Cara Diet yang Benar

Bagaimana Cara Diet Yang Benar dan Efektif !

Memiliki berat badan berlebih dan ingin menurunkannya, mudah saja, Anda hanya perlu menemukan  cara diet yang benar dan efektif. Saat ini ada banyak sekali program diet atau teknik diet yang beredar, Anda dapat memilih salah satu yang dinilai pas. 

Cara diet yang baik dan sehat sebenarnya tidak terlalu rumit, yang perlu Anda lakukan hanyalah :
  • Memperhatikan berat badan ideal untuk tubuh Anda ; Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin menurunkan berat badan adalah memperhatikan berat badan Anda saat ini, kemudian cari tahu berapa berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tekniknya cukup mudah, cukup cari tahu berapa tinggi tubuh Anda, dan cari tabel berat badan ideal sesuai tinggi tubuh Anda.
  • Atur mindset Anda ; Berikutnya adalah mengatur mindset Anda. Selama ini orang mengkonsumsi makanan bukan berdasarkan kebutuhan tubuh, tetapi berdasarkan keinginan atau berdasarkan rasa. Untuk itu Anda harus mengubah pola pikir, jadi mengkonsumsi aneka makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mengendalikan dan perlu mengetahui jam lapar tubuh dengan baik. Karena pada dasarnya  kebutuhan makan setiap orang bebeda-beda, ada yang mengkonsumsi makan 3 kali dalam sehari, ada juga yang hanya mengkonsumsi makan 2 kali dalam sehari dan hal lainnya. Rasa lapar pada setiap orang juga berbeda-beda, dan tidak tergantung pada jam tertentu, hal ini tergantung pada sistem pencernaan pada tubuh itu sendiri.
  • Perhatikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi ; Perhatikan aneka makanan serta minuman yang akan dikonsumsi ! Karena dalam hal ini Anda sedang menurunkan berat badan, sebaiknya konsumsi aneka makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk memperlancar program diet yang Anda lakukan saat ini, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan berserat, protein, karbohidrat kompleks, serta aneka makanan yang mengandung vitamin kompleks. Sedangkan untuk minuman sebaiknya konsumsi aneka jus, susu rendah lemak, air putih serta air kelapa. Mengkosnumsi teh tentu tidak masalah, namun kurangi jumlah gula yang digunakan.
  • Perhatikan makanan serta minuman yang sebaiknya dihindari ; ketika menjalankan sebuah program diet, ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari antara lain karbohidrat simpel, seperti nasi. Jenis karbohidrat yang satu ini mengandung kalori yang sulit dicerna tubuh. Jika tidak dapat dicena secara sempurna, maka tubuh akan menyimpannya dalam bentuk cadangan lemak. Makanan berikutnya yang sebaiknya Anda hindari adalah makanan berlemak tinggi serta mengandung kalori yang tinggi atau kadar gula tinggi. Sedangkan untuk minuman sebaiknya Anda menghindari aneka minuman bersoda atau aneka minuman yang mengandung pemanis buatan. Karena minuman-minuman seperti ini mengandung gula buatan yang tidak mudah diproses atau dicerna oleh tubuh.
  • Melakukan olahraga secara rutin ; Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah melakukan olahraga secara rutin. Ada banyak sekali cabang olahraga yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan, pilih salah satu jenis olahraga yang dianggap paling tepat, dan lakukan minimal 1 jam setiap harinya.

Cara diet yang benar ini tentu tidak terlalu sulit, namun jika Anda ingin lebih mudah tidak ada salahnya jika mengunjungi FiforlifMataram.webku.info, untuk mengetahui cara diet yang paling praktis. (Sumber : SolusiKu.net)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Diet yang Benar"

Post a Comment