Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini untuk Optimalkan Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Bobot tubuh belum kunjung susut meski sudah menerapkan cara cepat menurunkan berat badan? Bisa jadi Anda masih melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menghambat program diet. Tidak ada salahnya untuk mengevaluasi rutinias yang Anda lakukan selama proses penurunan berat badan berlangsung.

Di bawah ini ada beberapa aktivitas yang perlu Anda hindari bila ingin mendapatkan massa tubuh ideal.
  1. Terlalu banyak atau sering tidur ; Bukan cuma terlalu sedikit, terlampau banyak tidur juga mengirimkan efek samping membahayakan. Jika porsi tidur di bawah batas normal menghasilkan kortisol (hormom stres), maka porsi tidur di atas normal (lebih dari 10 jam) akan menambah berat badan Anda. Sebaiknya Anda mengatur kembali jam tidur yang normal, yakni sekitar 7 sampai 9 jam per hari untuk orang dewasa.
  2. Beraktivitas dalam ruang temaram ; Segera buka tirai Anda begitu bangun di pagi hari. Sebuah riset dalam jurnal PLOS One menyatakan gelombang biru dari sinar matahari pagi akan menaikkan metabolisme tubuh dan membantu tubuh Anda bangun dalam keadaan segar. Membiarkan tubuh terpapar cahaya sang surya selama 20-30 menit per hari akan memberi dampak kepada bobot badan Anda.
  3. Tidak membereskan tempat tidur ; Kebiasaan yang terkesan sepele ini ternyata mempengaruhi berat badan Anda. Penelitian di US National Sleep Foundation membuktikan orang yang rajin merapikan ranjang akan tidur lebih nyenyak. Cara cepat menurunkan berat badan yang satu ini mungkin pada awalnya agak sulit diterapkan. Namun, hasil yang akan Anda peroleh tidak akan mengecewakan: tidur lelap sekaligus punya badan ideal.
  4. Tidak rutin menimbang berat badan ; Sejumlah peneliti di Universitas Cornell menyatakan rutin memeriksa berat badan akan membantu Anda yang ingin menjalankan program diet. Pagi hari, sebelum Anda makan dan minum, adalah waktu terbaik untuk menimbang massa tubuh Anda. Hal ini dikarenakan berat badan air semalam akan memberi hasil berupa jumlah bobot tubuh yang jauh lebih akurat.
  5. Porsi sarapan yang sangat sedikit ; Tidak lapar atau kurang berselera jadi alasan sebagian orang melewatkan sarapan. Menurut peneliti di Universitas Tel Aviv, Anda justru harus memanjakan diri saat santap pagi dengan menyantap makanan bergizi dan bernutrisi. Fakta menarik lainnya, sarapan sehat memiliki kandungan 600 kalori, karbohidrat, hingga protein yang mampu menunjang program diet.

Setelah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk di atas, program penurunan berat badan Anda akan lebih efektif. Dampingi dengan gaya hidup sehat dan makanan-makanan yang mampu meluruhkan racun dalam tubuh. Mengonsumsi suplemen herbal seperti fiforlif yang kaya vitamin dan zat-zat bermanfaat pun dapat membantu program diet Anda. Sehingga cara cepat menurunkan berat badan sesuai jadwal yang Anda susun. (Sumber : solusiku.net)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment