Cara Diet yang Sehat


Cara Diet yang Sehat Untuk Anak Remaja.

Cara diet yang sehat – Saat ini banyak sekali anak remaja yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Salah satu penyebab utama mengapa seorang anak remaja mengalami obesitas seperti ini, adalah pola hidup serta pola makan yang kurang baik. Kondisi seperti ini tentu kurang baik untuk kesehatan tubuhnya pada saat ini dan di masa depan.

Untuk mengatasinya, sebaiknya lakukan diet sehat, guna mengembalikan porsi tubuh ke kondisi yang seharusnya. Cara melakukan program, diet bagi anak remaja tidak terlalu sulit, yang perlu dilakukan hanyalah ;
  1. Mengatur porsi makan ; Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan untuk para anak remaja adalah dengan mengatur porsi makan. Yang dimaksud dengan mengatur porsi makan disini adalah mengatur aneka makanan dan minuman yang sebaiknya dan tidak sebaiknya dikonsumsi. Adapun aneka makanan dan minuman yangs ebaiknya dikosnumsi adalah aneka makanan yang tinggi serat, aneka makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, aneka makanan yang mengandung protein tinggi. Sedangkan minuman yang sebaiknya dikonsumsi adlah the, jus, air kelapa dan juga air mineral.
  2. Mengontrol kebiasaan ; Kontrol kebiasan makan dengan baik. Kebanyakan anak remaja lebih menyukai aneka makanan cepat saji, jenis makanan yang satu ini tinggi kandungan lemak. Makanan lainnya yang biasanya banyak dikonsumsi adalah aneka kue, dimana kue yang dibuat banyak mengandung gula, terutama gula sakarin. Untuk minuman yang paling banyak dikonsumsi adalah minuman bersoda dan minuman yang mengandung pemanis buatan. Yang tidak diketahui adalah aneka makanan dan minuman tersebut mengandung beberapa bahan yang sulit dicerna, dan jika tidak dapat diproses dengan baik, maka tubuh akan menyimpan makanan tersebut dalam bentuk lemak, ini yang membuat berat badan jadi ceapt naik.
  3. Melakukan sarapan pagi ; Sebelum melakukan aneka aktifitas pagi, sebaiknya lakukan sarapan dengan makanan bernutrisi. Yang dimaksud dengan nutrisi ini adalah aneka makanan yang tinggi protein, atau karbohidrat komplek, yang menunjang aktifitas pada pagi itu. Bukan karbohidrat simpel yang biasanya membuat tubuh menjadi lemas, karena membutuhkan tenaga lebih guna memproses makanan yang dikonsumsi.
  4. Istirahat secara cukup ; Lakukan istirahat secara cukup, karena saat ini banyak sekali anak remaja yang memiliki beragam aktifitas, sehingga jam istirahatnya sedikit. Kondisi seperti ini yang dapat mengganggu beberapa sistem kinerja tubuh dan juga sistem pencernaan, secara tidak langsung hal ini  membuat tubuh cepat lapar, hingga akhirnya mengkonsumsi aneka makanan yang tidak disadari dapat menambah berat badan.
  5. Olahraga secara rutin ; Lakukan olahraga secara rutin, seperti lari pagi, bermain basket, sepakbola atau jenis olahraga lainnya. Olaharga ini selain dapat membakar lemak juga dapat melatih otot agar dapat berkerja secara sempurna. Ini yang membuat daya tahan tubuh jadi lebih baik, dan tubuh jadi lebih sehat.
  6. Perbanyak aktifitas ; Selain berolahraga secara teratur, cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses penurunan berat badan bagi anak remaja adalah dengan memperbanyak aktifitas fisik. Aktifitas fisik yang dapat dilakukan para remaja cukup banyak, seperti mengedarai sepeda ke sekolah, mengikuti berbagai kegiatan ekstrakulikuler yang membutuhkan fisik kuat, dan hal lainnya.

Dengan melakukan cara diet yang sehat tersebut secara rutin, lambat laun, berat badan mulai menyusut, namun jika Anda ingin yang lebih praktis, tidak ada salahnya mengunjungi www.FiforlifMataram.webku.info, untuk memperoleh informasi diet sehat yang lebih praktis.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Diet yang Sehat"

Post a Comment